Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

PPS - Memperingati Hari Musik Indonesia, Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Sumedang akan menggelar pagelaran seni di Graha Insun Medal. Hal tersebut disampaikan Pimpinan HAPMI Kabupaten Sumedang Yudi Pagar Alam saat melakukan audiensi dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Ruang Kerja Bupati, Rabu (15/2/2023).

Yudi menyebutkan, pada tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Nasional dan pihaknya berencana memperingatinya. "Kami akan menggelar silaturahmi antar seniman dan musisi di Kabupaten Sumedang serta melaksanakan pagelaran seni yang rencananya di GIM pada tanggal 11 Maret 2023," katanya.

Dikatakan Yudi, selain menggelar pagelaran seni, HAPMI juga akan melaksanakan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim di Kabupaten Sumedang. "Kami berharap  Bapak Bupati berkenan untuk hadir langsung dalam acara tersebut," katanya.

Bupati menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan oleh HAPMI Kabupaten Sumedang. " Saya sangat mengapresiasi kegiatan  pagelaran seni yang akan diadakan di GIM. Semoga acaranya sukses dan berjalan dengan lancar," ujarnya.

Bupati juga mengajak kepada para seniman, musisi dan artis di Sumedang untuk hadir di acara silaturahmi seniman dan musisi yang dilaksanakan HAPMI Sumedang. "Mari kita bersatu padu untuk memajukan seni di Kabupaten Sumedang dengan hadir langsung di GIM pada pukul 09.00 pagi sampai 21.00 malam," jelasnya.

Bupati berharap HAPMI Sumedang bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang terutama dalam menciptakan seniman dan musisi terbaik di Indonesia yang bisa mengharumkan Kabupaten Sumedang. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)