PUPR - Dengan adanya wabah Covid-19 ada rasionalisasi anggaran di tiap perangkat daerah yang tentunya berdampak pada pencapaian target kinerja yang telah ditetapkan dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi pemerintah (SAKIP). “ Oleh karena itu, perlu adanya akselerasi agar target kinerja tetap tercapai,” kata Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir pada saat memberikan arahan pada Evaluasi SAKIP di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Dinas PUPR, Kamis (25/6/2020).

Bupati mengatakan, pihaknya memberikan arahan pada setiap perangkat daerah untuk mengakselerasi pencapaian target kinerja yang ada pada SAKIP. “Pandemi Covid-19 harus tetap ditangani dengan baik, namun jangan terlena dan berlarut-larut karena ada SAKIP yang tetap harus diperhatikan untuk melayani rakyat,” katanya.

Bupati juga mengimbau kepada pimpinan perangkat daerah untuk terus melakukan perbaikan di lingkungan kerjanya.  Pimpinan harus memastikan seluruh pegawai memahami indikator kinerja individunya masing-masing sehingga akan mendorong pencapaian kinerja organisasi.  “Lakukan reformasi anggaran. Pastikan setiap anggaran memiliki kaitan langsung dengan pencapaian kinerja. Selain itu, sempurnakan perumusan outcome seluruh program kegiatan. Selanjutnya pimpinan melakukan monitoring dan evaluasi kinerja secara berkala atas capaian kinerja SKPD,” kata Dony. [hms/rsi]

(penerbit: sumedangkab.go.id)