Pesan Bupati di IPNU dan IPPNU


Baca juga : IPNU Harus Memajukan dan Mempromosikan Sumedang
Pesan Bupati di IPNU dan IPPNU



SUMEDANGKAB.GO ID, TANJUNGKERTA - Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan konferensi cabang (Konfercab) diharapkan menjadi wahana evaluasi meningkatkan kinerja organisasi.
Hal tersebut dikatakan bupati saat menghadiri Konfercab IPNU XIV dan IPPNU XIII Sumedang di Ponpes Al Hikamussalafiyyah Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta, belum lama ini.
"Konfercab harus jadi wahana bagi IPNU dan IPPNU untuk memperbaiki kekurangan serta meningkatkan kinerja organisasi. IPNU dan IPPNU harus bisa membuat program yang  memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi kepentingan internal maupun eksternal organisasi," katanya.
Menurutnya, para kader IPNU dan IPPNU harus membuat program yang tidak muluk-muluk tapi bisa dijalankan dengan baik dan outputnya bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.
Sementara, dalam rangka peningkatan internal organisasi ditengah persaingan global yang semakin ketat, tantangan perubahan tersebut harus dijawab kader IPNU dan IPPNU dengan kompetensi dan kapasitas.
"Untuk memiliki kapasitas, para kader IPNU dan IPPNU setidaknya harus mempunyai tiga hal penting yang harus dimiliki. Meliputi, pengetahuan, pengalaman berorganisasi serta sikap yang baik berupa integritas sebagai pembeda antara kader IPNU dan IPPNU dengan kader OKP lainnya," jelasnya. 
Pada Konfercab IPNU ke XIV Kabupaten Sumedang, Aang Muhammad Fauzi akhirnya terpilih menjadi ketua.
Sementara pada Konfercab IPPNU ke XIII Kabupaten Sumedang Rekanita Haniva Khoerunnisa sebagai ketua. ***(agn)


IPNU, konfercab

Berita Terkait