SUMEDANGKAB.GO.ID, KODIM - Komandan Kodim (Dandim) 0610/Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa S.E.,M.Si terjun langsung ke setiap koramil untuk melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi.
Dalam kunjungannya, Dandim meminta anggotanya agar menjadi contoh masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan baik di kantor, di rumah maupun ketika beraktivitas di luar kantor.
Menurutnya, TNI harus bisa menjadi contoh dengan tetap melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak) pada setiap aktivitasnya. Dengan demikian upaya pencegahan covid-19 bisa terwujud.
"Kami lihat dulu di internal. Apa anggota kami sudah benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Kalau anggota sudah mematuhi, maka bisa jadi contoh bagi warga," ujar Dandim, Rabu (20/10/2020).
Menurutnya, pelaksanaan 3M harus jadi kebiasaan atau dilakukan terus menerus. Sebab pelaksanaan 3M adalah upaya tepat dalam memutus rantai covid-19.
"Sebenarnya jangan saat pandemi saja menjaga pola hidup sehat. Usahakan setiap hari," ucapnya.
Dandim menambakan, dirinya meminta setiap anggota mampu memberikan pencerahan ke masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat. Pola pendekatan ke masyarakat bisa dengan berbagai cara termasuk datang ke setiap rumah warga dengan itikad silaturahmi.
"Saat silaturahmi itu baru sampaikan pesan-pesan tentang hidup sehat, termasuk pelaksanaan 3M itu," katanya. ***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)