GEDUNG NEGARA - Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Sumedang menggelar Konferensi Daerah (Konferda) di Gedung Negara, Kamis (21/11/2019).

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir membuka konferda dengan membunyikan angklung. Konferda dihadiri Pengurus Wilayah  INI Jabar, Irfan Ardiansyah , Pengurus Dewan Kehormatan Daerah (DKD) INI Sumedang  Dwi Sapta, Majelis Pengawas Daerah (MPD) INI Arishandi Bahrum, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ali Badjri, dan tamu undangan lainnya.

Konfercab dikemas dengan adat kesundaan selaras dengan tema  "Dina Raraga Konferda Nu Demokratis, Urang Ronjatkeun Kaparigeulan Notaris Sumedang Ku Gotra Sawala Ngawujudkeun Sumedang Simpati," para peserta  memakai pakaian adat kasundaan dan dihibur dengan penampilan angklung dari Sanggar Angklung Bambu Wulung.

Ketua Panitia Konferda Faisal Saefuddin mengatakan selaian silurahmi konferensi merupakan salah satu agenda rutinan yang diadakan setiap tiga tahun sekali oleh seluruh anggota INI  Sumedang. “Konferda  diikuti oleh 68 anggota dari jumlah keseluruhan sebanyak 100 anggota," katanya.

Ketua Pengda INI Kabupaten Sumedang Dwi Sapta Ningrum mengatakan tema dan nuansa kesundaan adalah sebagai bentuk dukungan atas kebijakan Sumedang Puseur  Budaya Sunda. "Ini semua adalah bentuk dukungan kami kepada  Sumedang sebagai Puseur Budaya Sunda dan dukungan kepada Bupati terkait dengan Visi Sumedang Simpati," katanya.

Bupati Dony Ahmad Munir  mengapresiasi atas kinerja, kerja keras, kerjasama dan kebersamaan INI dengan Pemkab Sumedang. "Terimakasih atas kerja sama selama ini. Saya harap ke depan kinerja INI semakin baik lagi dan selalu menjadi bagian dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Sumedang," kata Bupati.

Bupati juga berharap Konferda sebagai wahana silaturahmi, wahana instrofeksi, wahana evaluasi, wahana pemberi gagasan, dan wahana perumusan arah kebijakan program INI, hasilnya harus selaras dengan Visi Misi Sumedang Simpati.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penandatanganan MoU oleh Pengda INI Kabupaten Sumedang dengan Baznas Kabupaten Sumedang dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh MPD INI Kabupaten Sumedang kepada Bupati Sumedang. [vrs]

(penerbit: sumedangkab.go.id)