Peserta Pilkades Harus Siap Kalah Siap Menang


Baca juga : Oktober Ini, Panitia Pilkades Selesai Terbentuk
Wabup Subuh Berjamaah di Tomo
Peserta Pilkades Harus Siap Kalah Siap Menang


SUMEDANGKAB.GO.ID, UJUNGJAYA – Para calon kepala desa di lima desa yang megelenggarakan Pilkades di Kecamatan Ujungjaya harus siap menang siap kalah. Hal ini sekaligus menjadi kesepakatan bersama bagi 1 calon kepala desa yang dibuktikan dengan penandatanganan Deklarasi damai yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Ujungjaya, di blok Area Dapung Park Dusun Cikoang RT 01 RW 05 Desa Sakurjaya Kecamatan Ujungjaya, Kamis (20/2/2020).

Desa yang menyelenggarakan pilkades adalah Desa Sakurjaya, Desa Palasari, Desa Palabuhan, Desa Cipelang, dan Desa Keboncau.

"Sebanyak empat belas calon kepala desa sudah menerima hasil kesepakatan dalam deklarasi damai dengan menandatangani nota kesepakatan beserta dengan simpatisan. Deklarasi ini dalam rangka menjaga kelancaran dan ketertiban suksesnya pemilihan kepala desa," kata Camat Ujungjaya Didin Hermawan.

Danramil 1009/ Tomo Kapten Inf. Kasno dan Kapolsek Ujungjaya AKP Aan Supriatna yang turut hadir dalam deklarasi damai menyatakan apresiasi terhadap digelarnya agenda ini. Danramil 1009/Tomo Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf. Kasno meminta Pilkades nantinya dilalui dengan jujur, aman, bebas dan rahasia serta hindari politik uang.

"Kepada para calon kepala desa dan pendukungnya agar dapat menjaga suasana kondusif dan jangan mudah terpancing oleh provokasi-provokasi yang akhirnya dapat meninmbulkan kekacauan," katanya.

Menurutnya, dengan diadakannya deklarasi damai tersebut, diharapkan masing-masing calon harus sudah siap menang dan siap kalah. Sehingga dapat tercipta suasana kondusif tanpa adanya hal-hal yang dapat menimbulkan kekacauan

“Laksanakan kesepakatan dalam deklarasi damai ini dengan jujur, adil, damai dan bermartabat. Siap kalah, siap menang,” kata Kasno.*** (agn)


pilkades, tomo, damai

Berita Terkait