SUMEDANGKAB.GO.ID, DARMARAJA-
Pemerintah Kecamatan Darmaraja, mengawasi sejumlah tempat di pesisir perairan Bendungan Jatigede. Pesisir yang diawasi diantaranya pesisir Cibungur, Cibogo Desa Sukaratu. Kemudian pesisir Cisema dan Cilembu Desa Pakualam. Pesisir Munjul, Desa Sukamenak, pesisir Ciduging, Desa Tarunajaya dan sejumlah titik lainnya.
Langkah tersebut bagian dari upaya pencegahan masuknya Covid-19 mengingat wilayah pesisir kerap banyak didatangi pengunjung.
"Biasanya sejumlah titik di pesisir perairan banyak dikunjungi warga baik dari wilayah Darmaraja maupun dari luar. Kita perlu waspada, apalagi banyak juga pendatang dari kota yang pulang kampung. Makanya kami ambil langkah untuk sosialisasi di pesisir," ujar Camat Darmaraja, Agus Kori Hidayat, Kamis (26/3/2020).
Agus mengatakan, pihaknya tak hanya memberikan sosialisasi terkait pentingnya social distancing kepada para pengunjung ke pesisir tapi menghimbau untuk tidak berkumpul banyak orang.
"Kami harus waspada karena saatini yang datang ke pesisir bukan warga setempat saja tapi datang juga dari luaran. Malah asa juga yang pulang dari perantauan," ucapnya.
 ***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)