Pesta Kembang Api Batal di Jatigede


Baca juga : Jelang Natal Tahun Baru Harga Sembako Relatif Stabil
Pesta Kembang Api Batal di Jatigede


SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Perayaan malam pergantian tahun yang semula akan dilaksanakan di sekitar Bendungan Jatigede akan dipindahkan ke wilayah kota. Dengan kata lain, pesta kembang api batal digelar di Jatigede.

“Pesta kembang api batal digelar di Jatigede, kemungkinan akan digelar di wilayah kota saja,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Asep Tatang Sujana, Selasa (31/12/2019).

Batalnya pergelaran kembang api karena tidak mendapatkan izin dari petugas berwenang karena alasan keamanan. Jatigede dengan kontur jalan yang ekstrim juga masih minimnya pemukiman membuat potensi kejadian atau kecelakaan serta kriminal.

Alasan tidak diizinkannya pesta kembang api di Waduk Jatigede adalah pertimbangan faktor keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

"Situasinya kan malam hari. Apalagi fasilitas penerangan di sekeliling Bendungan Jatigede masih minim. Jadi rawan," tuturnya.

Sebagai solusinya, lanjut Kabag, lokasi acara akan dipindahkan ke wilayah kota. "Pesta kembang api akan tetap berlangsung. Tapi tempatnya digeser ke kota. Ada dua alternatif. Bisa di Kampung Toga atau ke Pacuan Kuda Sindangraja," ucapnya.***(rtn)


tahun baru, tari umbul

Berita Terkait