Petani Desa Pagadegan Didata untuk Mendapat Kartu Tani


Baca juga : Kartu Tani Baru Didistribusikan untuk 5.000 Petani
Dinas Pertanian Terus Verifikasi Penerima Kartu Tani
Petani Kopi Bangun Tempat Ngopi di Perkebunan Ganjartemu


RANCAKALONG - Para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani di Desa Pangadegan, Kecamatan Rancakalong mulai didata untuk mendapatkan kartu tani yang akan mereka gunakan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.

Didi ketua kelompok Tani di Dusun Cipaku, Desa Pangadegan Rancakalong mengatakan di kelompoknya terdapat puluhan petani tanaman padi. "Sejak seminggu terakhir ini, kami mulai sosilalisasi kepada anggota terkait kartu tani dan alhamdulilah mereka meresponnya dengan baik," jelas Didi Minggu (13/9/2020).

Dijelaskan Didi, untuk mendapatkan kartu tani setiap petani diwajibkan mendaftar dengan menyerahkan fotokopi KK dan juga KTP yang selanjutnya pengelolaan dilakukan kerjasama dengan pemerintah desa. Keberadaan pupuk bagi petani memang menjadi kebutuhan pokok sehingga tidak bisa ditunda-tunda lagi.

Dijelaskannya karena sudah menjadi kebutuhan pokok jadi meskipun mahal pasti dibeli karena memang sangat dibutuhkan. Sekarang dengan adanya kartu tani mudah mudahan saja bisa membantu petani dalam mendapatkan pupuk dengan harga yang murah dan terjangkau.  "Kami berharap dengan adanya kartu tani ini bisa membantu petani terutama dalam mendapatkan pupuk yang murah dan mudah sehingga tingkat kesejahteraan petani menjadi meningkat," katanya. (end)


Kartu Tani, Pupuk, Petani

Berita Terkait