Pimpinan dan Staf Baznas Ikuti Vaksin Influenza


Baca juga : Capim BAZNas Sumedang Ikuti Tes Tertulis


SUMEDANGKAB.GO.ID, BAZNAS – Untuk meningkatkan imunitas tubuh, seluruh pimpinan dan staf BAZNas Kabupaten Sumedang Kamis, mengikuti suntik vaksin influenza yang dilaksanakan di Aula Kantor BAZNAS Kabupaten Sumedang.

"Pemberlakukan protokol kesehatan di masa pandemi menjadi salah satu bentuk pencegahan transmisi Covid-19. Selain itu, upaya lain seperti vaksinasi dewasa juga direkomendasikan pada kondisi seperti saat ini," kata Ayi Subhan, Ketua Baznas Sumedang, JUmat (7/8/2020).

Pelaksanaan suntik vaksin influenza ini bekerjasama dengan Rumah Vaksin dr. Darmiana (RVD). Meskipun sudah divaksin namun ia meminta seluruh karyawan BAZNan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sudah dijalankan saat ini.

 

Sementara dr. Hj. Darmiana R sebelum melaksanakan suntik vaksin menjelaskan, influenza merupakan penyakit saluran pernafasan akut yang disebabkan oleh serangan virus influenza, yang diawali dengan gejala batuk kering, demam, sakit kepala, pilek nyeri otot dan lemas badan. Kelompok rentan influenza menurut WHO yaitu anak-anak, bumil, lansia, pekerja medis dan penderita penyakit kronis juga komorbid merupakan resiko tinggi influenza.

"Pencegahan terjadinya flu selain menjaga pola hidup sehat juga dengan memberikan vaksin influenza untuk mengurangi terjadinya komplikasi perburukan seperti pneumonia influenza, gagal nafas dan infeksi sekunder lainnya," katanya.

Ia menjelaskan, vaksin yang dianjurkan saat pandemi seperti saat ini yaitu vaksin influenza. Meskipun tidak mencegah terpaparnya Covid-19, namun vaksin ini menjaga agar tubuh tidak terkena virus influenza yang gejalanya sangat mirip dengan gejala Covid-19.*** (agn)


baznas

Berita Terkait