Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

DISDIK - Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli, Forkompinda dan unsur lainnya menandatangani komitmen Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sumedang yang objektif, transfaran dan akuntabel di Gedung Negara Kamis 31 Mei 2024.

Pj bupati Bupati Yudia Ramli berharap dengan adanya komitmen bersama bisa lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap sistem pendidikan yang diterapkan.
"Tentunya saya pun tak lupa mengucapkan terimakasih pada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan PPDB yang saat ini dilakukan secara online," terang Yudia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Dian Sukmara mengatakan, Disdik menjaga secara sungguh sungguh terkait pelaksanaan PPDB 2024. Pelaksanaan PPDB secara online di Kabupaten Sumedang sudah tiga tahun berjalan. "Setiap tahun kami melakukan evaluasi untuk terus melakukan perbaikan guna peningkatan di tahun berikutnya," jelas Dian.

DIsdik sengaja menggelar komitmen bersama dengan mengundang seluruh elemen yang berpengaruh pada PPDB untuk mendatangani fakta integritas. Disdik  ingin seluruh warga di Sumedang dapat melanjutkan pendidikan sesuai dengan bakat minat, keinginan dan harapan harapannya. "Namun ketika ada ada beberapa hal yang tidak memenuhi kuotanya maka kami juga buatkan kriteria seperti zonasi, prestasi, kemampuan khusus lainnya yang sangat menunjang keberhasilan pendidikan di kabupaten Sumedang," jelasnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)