Penulis : Arindi | Editor : Deddi Rustandi

CISITU - Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli meletakkan batu pertama pembangunan ruang praktik keterampilan Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Bina Bhakti Mandiri, Kecamatan Cisitu Rabu (25/7/2024). Pj Bupati Yudia merasa bersyukur Camat Cisitu Edi Wahyu telah membawanya bersilaturahmi ke SLB Yayasan Bina Bhkati Mandiri yang menurutnya sangat peduli terhadap kaum disabilitas.

“Saya baru pertama kali datang ke sekolah inklusif SLB seperti ini. Ini membuka mata kita Pemerintah Daerah. Karena anak-anak yang sekolah di sini semua gratis dan semua bisa menginap atau boarding school," ucapnya.

Yudia berharap dari SLB tersebut lahir manusia-manusia yang unggul dan bisa mendukung pemerintah Kabupaten Sumedang. "Ini perhatian yang luar biasa dari Yayasan Bina Bhkati Mandiri. Mudah-mudahan Bapak Ibu di sini istiqomah dalam memperjuangkan anak-anak yang berkebutuhan khusus dan Pemerintah Daerah siap mendukung,” kata Yudia.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pengelola SLB, Pj Bupati pun menghadiahi umroh gratis kepada Ketua Yayasan SLB Yayasan Bina Bhakti Mandiri, Isaris Arwianti. “Ini sebuah penghargaan dari pemerintah daerah. Saat ini saya sedang mencari lima belas orang yang akan diumrohkan. Ini sudah yang keempat belas. Ini hadiah bagi orang-orang hebat para pejuang di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Ketua Yayasan SLB Yayasan Bina Bhakti Mandiri Isaris Arwianti Isaris mengucapkan terima kasih atas hadiah umroh dari Pj Bupati Sumedang. “Saya seperti mimpi diberikan umroh gratis dari Pak Pj Bupati. Ini mungkin hadiah dari anak-anak lewat Pak Pj Bupati. Terimakasih Pak Pj Bupati atas amal baik yang diberikan. Mudah-mudahan dibalas oleh Alloh dengan pahala yang berlipat,” ucapnya.

Ia bersyukur telah dipertemukan dengan pimpinan seperti sosok Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli yang peduli kepada anak-anak penyandang disabilitas. "Saya bersyukur yang luar biasa. Apalagi beliau betul-betul mensupport kami dan ispirator dan motivator ketika dengan tugas dan lugas memberi kami motivasi,” kata Isaris.

Ia berharap momen kedatangan Pj Bupati Yudia Ramli ke yayasannya memotivasi para orang tua murid agar tidak merasa gengsi dan putus asa mempunyai anak berkebutuhan khusus. "Semoga para orang tua yang dititipi Allah SWT dengan anak-anak yang istimewa termotivasi dengan datangnya Pak Pj Bupati. Mudah-mudahan kami disini akan lebih baik lagi”harapnya.

Isaris Arwianti menyebutkan, jumlah peserta didik di bawah yayasannya mencapai 86 orang yang terdiri dari SD, SMP dan SMA. "Di luar itu, ada 30 orang peserta didik PAUD, baik regular maupun berkebutuhan. Ada juga Pusat Kegiatan belajar Masyarakat (PKBM) Paket A, B dan C sebanyak 200 orang,” kata Isaris. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)