Penulis : Ade Widi | Editor : Deddi Rustandi

JATINANGOR - Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman meninjau rumah Iyus Suhendar (47) di Dusun Pasir Luhur, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor yang ambrol terkena longsor akibat intensitas hujan yang tinggi. "Tadi malam Pak Iyus mengalami musibah dapur rumahnya hancur akibat longsor. Saya langsung turun ke lapangan bersama Camat Jatinangor dan Kades Cipacing untuk menyerahkan bantuan," ujar Herman, Sabtu (2/12/2023)

Menurut Iyus, tembok dapur rumahnya ambruk akibat tanah longsor saat hujan deras. Tidak ada korban luka maupun jiwa. "Saya sedang berada di ruang tengah. Tiba-tiba tembok dapur saya ambruk," ujarnya.

Pj Bupati Herman juga mengatakan Pemkab Sumedang akan memberikan bantuan ternak kepada Iyus. "Pemkab akan memberikan ingon-ingon, saya harap dengan bantuan ternak Pak Iyus bisa meningkatkan kualitas kehidupannya dan mendorong perekonomian keluarganya," ujarnya.

Dikatakan Herman, hurus dalam meningkatkan kualitas kehidupan yaitu pengeluaran diturunkan dan meningkatkan pendapatan. "Dengan diberikannya hewan ternak, Saya menaruh harapan pa Iyus bisa menyejahterakan keluarganya," katanya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)