Penulis: Pupuh S Wijaya| Editor: Vera Suciati 

DINAS PERTANIAN - Pj. Bupati Sumedang, Herman Suryatman memberikan arahan pada pembinaan dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), yang di laksanakan di Aula Dinas Pertanian, Senin, 12 Februari 2024.

Pj. Bupati Sumedang, Herman Suryatman, menyampaikan peran dari Dinas Pertanian beserta para penyuluh sangatlah penting dan strategis bagi kesejahteraan warga masyarakat, khususnya bagi para petani dan peternak yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Sektor pertanian memegang peranan penting dengan luas lahan yang besar, serta memberi kontribusi pada perekonomian di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Herman menjelaskan, Pemkab Sumedang akan terus berupaya memaksimalkan potensi pertanian dengan meningkatkan kapasitas SDM, fasilitas prasarana sarana, manajemen pasca panen, dan program kegiatan lainnya. 

Kaitan hal itu, Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan didorong untuk meningkatkan kinerjanya dan terus berinovasi melalui kolaborasi agar tujuan dalam mensejahterakan masyarakat bisa tercapai.

"Dinas Pertanian maupun peternakan harus mampu berkinerja lagi. Sabilulungan, gotong royong, sehingga memiliki ketahanan pangan dengan ultimate goalnya kesejahteraan masyarakat bisa tercapai,"ujarnya.

Pj Bupati Sumedang juga berpesan agar para petani dibimbing sehingga mampu mengembangkan usaha pertaniannya menjadi lebih tangguh, bertani lebih baik, menguntungkan, dan lebih sejahtera.

Terakhir, ia menuturkan atas nama pribadi dan Pemkab Sumedang mengapresiasi seluruh jajaran Dinas pertanian, peternakan dan perikanan yang selama telah berupaya dalam membangun sektor pertanian di Kabupaten Sumedang.

“Berkat dukungan Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan stabilisasi pangan di Sumedang terjaga, saya sangat mengapresiasi,’’ tutur Bupati Herman.(*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)