Penulis : Arindi | Editor : Deddi Rustandi

DISPERKINTAM - Pj Bupati Yudia Ramli memuji inovasi  Sistem Informasi Penguasaan Tanah Eks HGU Terintergrasi (Sipanter) hasil karya Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertahanan Kabupaten Sumedang.

Apresiasi tersebut disampaikan saat dirinya melakukan monitoring dan pembinaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkup Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertahanan (Disperkimtan) Kabupaten Sumedang, Jumat (18/10/2024). "Inovasi ini akan lebih kerasa dampaknya terhadap kesejahteraan masyarakat. Karena urusan nya dengan pertanahan dan perumahan," kata Yudia.

Yudia mengapresiasi atas kinerja Perkimtan selama ini yang telah melayani masyarakat. "Saya mengapresiasi dan mudah-mudahan kinerja ini bagian kontribusi kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang" tuturnya.

Yudia mengaku mendapatkan laporan bahwa Disperkimtan telah berhasil menyelesaikan banyak permasalahan pertanahan di Kabupaten Sumedang. "Ada beberapa permasalahan pertanahan yang sudah diselesaikan. Perkimtan juga mefasilitasi Rutilahu dan Jalan Permukiman. Saya berharap prestasi ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan," ujarnya

Terkait SAKIP sendiri, Disperkimtan Kabupaten Sumedang Tahun 2023 memperoleh nilai 85, 4278  dengan kategori A atau 'Memuaskan'. "Saya mengucapkan terima kasih atas kinerja Pak Kadis Andri Indra Widianto dan jajaranya. Apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian nilai SAKIP dengan kategori A (memuaskan)," ujarnya.

Ia pun berharap agar Disperkimtan tidak terlena atas hasil tersebut, namun terus meningkatkan pencapaiannya. "Jangan lantas berpuas diri dengan capaian nilai tersebut. Terus pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)