Penulis : Puji Marliyana | Editor : Deddi Rustandi

SITURAJA - Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli mengapresiasi jajaran pemerintahan Kecamatan Situraja atas capaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan nilai memuaskan atau kateggori A.  "Perolehan nilai tersebut menggambarkan bahwa instansi pemerintah Kecamatan Situraja dapat memimpin perubahan dalam mewujudkan pemerintahan berorientasi hasil, yang artinya akuntabel, berkinerja baik, dan memiliki sistem manajemen kinerja yang andal," kata Pj Bupati Yudia saat menjadi narasumber utama Pembinaan SAKIP di Aula Kantor Kecamatan Situraja, Kamis (25/7/2024).

Yudia menyebutkan, SAKIP mempunyai peran sangat strategis dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan sebagai alat memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi dalam mendesain program dan kegiatan. "Saya mengucapkan terima kasih atas raihan SAKIP dengan kategori A ini. Tapi jangan lantas berpuas diri dengan capaian nilai tersebut. Terus dipertahankan atau kalau bisa lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Yudi juga memberikan Kartu Tangkal Kemiskinan (Tangkis) secara simbolis kepada 5 orang KK kategori miskin ekstrem di Kecamatan Situraja. Selain Kartu Tangkis, juga turut diserahkan bantuan sarana dan prasarana keagamaan bagi DKM se-Kecamatan Situraja dari Program UPZ Kecamatan Situraja. Total bantuan sebesar Rp. 35 juta untuk 15 desa se-Kecamatan situraja. Nominal bantuan disesuaikan dengan persentase penyetoran zakat fitrah dimana paling besar mendapat Rp. 4 juta dan paling kecil Rp 1 juta. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)