Penulis : Arindi | Editor : Deddi Rustandi

CISITU - Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli membagikan bantuan bibit hewan ternak dan pakan ternak kepada warga masyarakat Cisitu saat Milangkala ke-23 Kecamatan Cisitu. Pembagian dilangsungkan secara simbolis di Halaman Kantor Kecamatan Cisitu, Jumat (7/6/2024). Bibit ternak yang dibagikan berupa 400 ekor Ayam Kampung untuk 10 desa se-Kecamatan Cisitu. Masing-masing desa mendapatkan bantuan sebanyak 40 ekor.

Pj Bupati Yudia meyebutkan, bantuan hewan ternak dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sumedang tersebut juga akan dibagikan di kecamatan-kecamatan lainnya. “Bantuan ini bukan hanya di Kecamatan Cisitu saja. Seluruh desa Di Sumedang mendapatkan bantuan. Tadi saya menyerahkan serahkan secara simbolis untuk warga masyarakat Cisitu,” kata Yudia.

Yudia berharap bantuan hewan ternak tersebut bisa turut meningkatkan ekonomi warga masyarakat. “Agar masyarakat berdaya secara ekonomi itu dengan berbagai macam cara. Bisa kita kasih bibit, pupuk dan hewan ternak. Semua itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumedang,” kata Yudia.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan bernama Oyo Sukarya (53) mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan. "Alhamdulillah bantuannya terasa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Terimakasih Pak Bupati," tuturnya

Ia pun berharap hewan ternaknya bisa bermanfaat dan meningkatkan ekonomi keluarganya. "Semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Oyo. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)