SUMEDANGKAB.GO.ID, PKK – PKK Kabupaten Sumedang mengajak masyarakat untuk membuat masker sendiri untuk menanggulangi covid-19 dilingkungan masyarakat.

Ny. Susi Gantini selaku ketua TP.PKK menyampaikan bahwa melalui misi PKK dalam meningkatkan kesehatan keluarga, maka para anggota dan kader PKK diharapkan selain bisa mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat bisa berperan aktif dalam menanggulangi pencegahan virus tersebut.

"Tim PKK harus menjadi garda terdepan dalam kesehatan keluarga, mensosialisikan kepada masyarakat dan berperan aktif menanggulangi pencegahan covid-19," kata Susi, Sabtu (4/4/2020).

 

Disampaikan pula bahwa disetiap Kabupaten/Kota telah terbentuk Gugus Tugas (Gustu) percepatan penanganan Virus Covid-19, PKK termasuk kedalam keanggotaan Gustu tersebut. Dengan harapan semua anggota dan kader bisa berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membantu Gustu Covid-19 dalam penanganan pademi tersebut sesuai dengan peran dan fungsi nya PKK.

Tidak hanya mensosialisasikan kesehatan keluarga untuk mencegah covid-19, tim PKK harus menjadi pendorong masyarakat dalam menggerakan membuat masker untuk mencegah kelangkaan masker dilingkungannya.

"3 hal utama yang merupakan program PKK, penggerak, pendataan dan penyuluhan. Menggerakan masyarakat membuat masker, mendata setiap masyarakat dari segi ekonomi dan kesehatan serta penyuluhan tentang berbagai bentuk pencegahan covid-19, " tambahnya.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)