PKK - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Susi Gantini mengatakan, untuk membantu penanganan dampak Covid-19, pihaknya fokus pada dapur umum Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) di tiap desa/kelurahan.  "Selama 14 hari pelaksanaan PSBB  kemarin ada bantuan dari Pemkab Sumedang berupa beras sebanyak 1 kwintal, dan uang Rp 2,5 juta untuk setiap dapur umum di 277 desa/ kelurahan," kata Susi, Rabu (6/5/2020).

Selanjutnya, kata Susi, untuk pelaksanaan PSBB Jawa Barat, setiap dapur umum akan mendapat bantuan dari Pemprov Jabar. "Untuk tahap berikutnya ada bantuan dari pemerintah provinsi berupa beras 1 kwintal, dan dari Pemkab untuk lauk pauknya uang Rp 2,5 juta setiap desa dan kelurahan," tuturnya.

Lebih jauh Susi mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan, agar mendaftarkan diri ke Pikobar (Pusat Informasi dan Komujikasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat). Atau bisa juga menghubungi nomor kontak 119.  "Sudah ada tindak lanjut bantuan nasi bungkus dari provinsi, bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan dari pemerintah," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)