PKK Garap Empat Pokja Strategis


Baca juga : Kader Harus Jadi Detektif, Jangan Keduluan dengan Medsos


SUMEDANGKAB.GO.ID, PKK – PKK Kabupaten Sumedang mempunyai empat pokja yang strategis dalam membantu suksesnya pembangunan sumber daya manusia yang unggul. Empat pokja tersebut adalah Pokja I yaitu Pola Asuh Anak Remaja. Pokja II yaitu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman. Pokja III yaitu Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman. Pokja IV adalah IVA Test.

“PKK Sumedang menggarap empat pokja strategis yang dapat membangun sumber daya manusia di Sumedang yang unggul, jadi dukung program dan pokja kami agar tercapai sumber daya manusia terbaik,” kata Sekretaris PKK Sumedang Ny. Wawa Januar, Jumat (20/12/2019).

Menurut Wawa, seluruh pokja dapat terlaksanakan programnya dengan baik dan mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat. Ini sebagai bukti bahwa para kader PKK sangat terampil menyampaikan pesan dan informasi.

“Tidak ad akader atau masyarakat yang ‘ga ngeh’ dengan program PKK, semuanya senang dan menyambut gembira hingga kami pun berharap seluruh program ini memang dapat diterapkan di keluarga dan lingkungannya agar sehat, nyaman, dan sejahtera,” kata Ny. Wawa.

Selain itu, setiap pokja juga disampaikan dan terlaksana nyaris tanpa kendala. PKK selalu mendapat dukungan dari dinas terkait. Bagaimanapun PKK dan dinas-dinas lain adalah mitra yang memang selalu saling membutuhkan dukungan program. Seperti pelaksanaan IVA Tes yang dibantu Dinas Kesehatan. Program pemeriksaan pencegahan kanker leher rahim ini juga mendapat sambutan hangat dari kader dan masyarakat. Perempuan diajak untuk melakukan IVA Test sebagai deteksi dini kanker leher rahim.***(vrs)


PKK

Berita Terkait