SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Untuk mengimplementasikan program kerja PKK tentang olahan makanan sehat dan bergizi, Ketua TP.PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini bersama Rumah Creativepreneur Indonesia menggelar Cooking Class Online Live in Youtube, di Saphire City Park Sumedang.

Ny. Susi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut  dimaksudkan untuk lebih meningkatkan potensi yang dimiliki para kader PKK Sumedang melalui kegiatan yang bermanfaat sehingga bisa memberikan pengetahuan olahan produk baru yang berkualitas untuk dikonsumsi bersama keluarga.

"Kegiatan pengimplementasian program PKK mengenai olahan makanan sehat dan bergizi dilaksanakan secara online, dimana pelatih menjelaskan dan memberi contoh memasak makanan olahan sehat bergizi melalui siaran live youtube, sehingga para kader dapat menyaksikannya dirumah masing-masing," jelasnya, Rabu (8/7/2020)

Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Jawa Barat pada tahun ini juga akan dilaksanakan secara online, dimana para kader setiap Kabupaten akan mengirimkan video memasak resep olahan makanan dan minuman.

"Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lomba cipta menu kali ini, resep olahan makanan dan minuman hingga akhir penyajian dibuat berupa video berdurasi 10 menit dan paling lambat video dikirimkan tanggal 23 Juli 2020 yang akan datang," tambahnya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)