SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Tim Penggerak PKK Sumedang menyosialisasikan Pola Asuh Anak Remaja dan Cinta Kasih kepada TP PKK di kecamatan dan desa serta organisasi wanita lainnya. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu sebagai panduan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga untuk menanggulangi dan mengurangi kesulitan-kesulitan serta mencegah timbulnya permasalahan.

“Sosialisasi ini dijadikan bakal pengetahuan dalam melaksanakan tugas selaku orang tua terutama ibu sebagai pendidik utama. Sementara bagi kader PKK, sebagai bakal dan pedoman dalam memberikan penyuluhan, orientasi dan sosialisasi kepada orang tua dalam mengasuh anak dan remaja,” kata Ketua TP PKK Sumedang Susi Gantini, Rabu (26/2/2020).

Susi menyebutkan kegiatan sangat bermanfaat untuk memberikan pamahaman kepada para orang tua, khususnya kepada anggota TP PKK, terkait dengan pola pengasuhan anak dan remaja yang baik dalam keluarga sekaligus memberikan masukan untuk membimbing anak-anak mereka dengan penuh kasih sayang dalam keluarganya masing-masing,

TP PKK Kabupaten mengharapkan kepada ibu-ibu TP PKK khususnya Pokja I dapat menyosialisasikan kembali di kecamatan dan kampungnya masing-masing, dengan harapan kecamatan dan kampung kita terhindar dari permasalahan anak dan remaja melainkan kita mampu unutuk mempersiapkan anak-anak yang berkualitas, sehat, bermoral, dan berguna bagi dirinya, keluarga dan bangsanya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua TP. PKK, Hj. Samantha Dewi menjelaskan, anak adalah harapan orang tua, harapan masa depan keluarga, bahkan bangsa. Oleh sebab itu, perlu dipersiapkan agar kelak menjadi manusia yang berkualitas,sehat, bermoral dan berguna bagi dirinya, keluarga, agama dan bangsa.

Sosialisasi PAAR tahun 2020 bertujuan untuk melaksanakan program kerja TP. PKK Kab. Sumedang, meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang PAAR di lingkungan TP. PKK Kab. Sumedang serta mengembangkan pelaksana pola asuh anak dan remaja di setiap tingkatan TP. PKK.***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)