DARMARAJA -  Sekitar 7.400 ekor benih ikan ditebar di wilayah perairan Bendungan Jatigede, Selasa (23/6/2020).  Tebar benih ikan tersebut dilakukan oleh satuan Polairud kawasan Bendungan Jatigede yang bekerjasama petani ikan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Waduk Jatigede (AMWJ). "Tebar ikan ini sebagai wujud peduli kami kepada nelayan penangkap ikan juga mengisi rangkaian memperingati hari Bhayangkara ke-74," ujar Kepala Satuan (Kasat) Polairud, Iptu Dodi Supriadi.

Menurutnya,  tebar benih ikan dilaksanakan bekerjasama dengan petani ikan yang tergabung dalam AMWJ, dengan tujuan menambah produktivitas dan populasi ikan. Upaya itu, juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan. Diharapkan benih ikan yang ditebar hasil swadaya petani ikan yang ada di Waduk Jatigede bisa bermanfaat untuk para nelayan.

Ketua AMWJ Mahmudin mengatakan, pihaknya turut membantu upaya polairud untuk menanam benih ikan. Sebab, hal itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama para nelayan penangkap ikan. “Tebar benih ikan tersebut di sejumlah titik perairan diantaranya titik Karangpakuan, Cilembu dan Gunung Surian. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)