KOTA -  Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana mengimbau kepada masyarakat agar tidak berkerumun. Langkah ini guna mencegah penyebaran virus corona yang masih mewabah. "Sesuai maklumat Kapolri dan imbauan pemerintah, masyarakat diimbau jangan berkerumun atau berkumpul, sebab virus corona ini masih mewabah," kata kapolres, saat memimpin langsung patroli gabungan di wilayah Sumedang kota, Jumat (27/3/2020) malam.

Patroli gabungan melibatkan puluhan anggota Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub. Petugas gabungan membubarkan masa yang sedang berkerumun di beberapa titik. Selain membubarkan kerumunan masa, dalam patroli tersebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon di sepanjang Jln. Prabu Geusan Ulun, Jln. Terusan 11 April dan Jln. Mayor Abdul Rahmah.

"Wilayah Sumedang kota sekarang sudah tidak terlalu ramai. Patroli juga dilakukan di wilayah Barat Sumedang, seperti Cimanggung, Jatinangor, dan Tanjungsari," katanya.

Meski demikian, kata kapolres, masyarakat juga diminta tetap tenang dan tidak panik, namun tetap menjngkatkan kewaspadaan. Dan menjaga kebersihan di rumah dan lingkungan masing-masing.  "Kalau tidak ada urusan penting lebih baik di rumah masing-masing saja," katanya. (vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)