Alun-alun - Dalam upaya menyebarluaskan pengetahuan terkait vaksin Covid-19, Polres Sumedang memerbitkan buku saku infovaksin versi Bahasa Sunda. Secara simbolis penyerahan buku saku dilakukan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kepada Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Sabtu (26/12/2020). Selain dalam bentuk cetak berupa buku, dalam kesempatan tersebut diserahkan pula informasi terkait vaksin ini dalam bentuk soft copynya, pdf.

Kapolres berharap, Pemkab Sumedang bisa kembali memperbanyak buku tersebut untuk disebarluaskan pada masyarakat umum. Dikatakan Kapolres buku saku terkait infovaksin ini sengaja dibuat dalam versi bahasa sunda, hal ini dilakukan agar mudah dimengerti dan dipahami oleh masyarakat. "Kami sengaja membuatnya dalam bahasa sunda, karena mayoritas warga Sumedang adalah orang sunda sehingga akan mudah dipahami," jelasnya.

Bupati H Dony Ahmad  mengapresiasi upaya yang dilakukan jajaran Polres Sumedang dengan membuat buku saku infovaksin dalam versi Bahasa Sunda.
"Yang jelas buku saku ini akan sangat bermanfaat dalam memberikan informasi pada masyarakat khususnya terkait vaksin covid 19," jelas Bupati. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)