SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Anggota polisi wanita (Polwan) Polres Sumedang turut mengamankan akdi demo yang dilakuman mahasiwa terkait penolakan RUU Cipta Kerja menjadi UU Cipta Kerja. Bahkan beberapa polwan ada yang membagikan air minum kepada ratusan masa demonstran untuk mencegah dehidrasi peserta aksi mengingat cuaca yang sangat panas.
Aksi demo dilakukan mahasiwa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang, Kamis (8/10/2020) siang. Sebelumnya masa aksi yang berjumlah sekitar 200 orang ini berjalan kaki sekitar 500 meter dari Lapang Sepak Bola Cigugur menuju Gedung DPRD Kabupaten Sumedang.
Dalam aksinya tersebut para mahasiswa menuntut agar DPRD Sumedang mendukung pembatalan Undang Undang Cipta Kerja, karena berpotensi merugikan kaum buruh.
"Kami mempertanyakan sikap DPRD Sumedang terkait disahkannya RUU Cipta Kerja menjadi UU Cipta Kerja, karena realitanya sangat merugikan, khusunya untuk buruh," kata Koordinator Aliansi Mahasiswa Sumedang, Aceng Deafikri Sukmawan.
Dalam aksi tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra bersama Anggota DPRD lainnya, Mulya Suryadi, serta Endang Taufik menemui masa aksi. Mereka menegaskan akan selalu memperjuangkan kepentingan semua masyarakat.
"Apa yang disampaikan adik-adik mahasiswa sebetulnya sama dengan teman-teman buruh kemarin, dan kami sudah menyampaikan surat aspirasi buruh kepada presiden," ucapnya.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)