Ponggawa Persib Tampil di Final Sepakbola Wanita


Baca juga : Tim Sepakbola Putri dari 25 Kecamatan Berebut Piala Wakil Bupati
Ini Kecamatan yang Lolos 16 Besar Sepakbola Putri Piala Wabup


KETIB - Pertandingan final sepakbola putri antar kecamatan, Piala Wakil Bupati Sumedang 2019 akan dimeriahkan para pemain Persib Bandung.  Sekjen Askab PSSI Sumedang, Andrean Santana mengatakan, dua penggawa Persib, yakni Puja Abdilah dan Agung Mulyadi sudah mengkonfirmasi akan meramaikan partai final Piala Wakil Bupati Sumedang 2019.

"Saat ini baru Agung dan Puja yang dipastikan bakal hadir. Selain itu ada mantan Persib juga, yakni Ronggo atau Airlangga Sucipto yang akan hadir," katanya, Rabu (25/12/2019).

Dikatakan, pertandingan final akan digelar di Stadion Achmad Yani, Ketib, Kamis (26/12/2019) dengan waktu kick off pukul 15.15 WIB.  Sebelum grand final, pukul 14.14 WIB akan digelar pertandingan eksibisi antara tim Sumedang Simpati melawan Bandung FC. Ronggo cs akan bertanding memperkuat Bandung FC. “Pemain yang lainnya masih kita upayakan hadir," katanya.

Andre menyebutkan, dalam pertandingan tersebut Wakil Bupati Erwan Setiawan juga akan bermain memperkuat tim Sumedang Simpati. Wabub juga akan menutup turnamen Piala Wakil Bupati 2019. "Mudah-mudahan dengan kehadiran para pemain Persib dan mantan Persib tersebut bisa lebih memotivasi para pemain yang akan bertanding di final," ujarnya.

Pertandingan grand final Piala Wakil Bupati Sumedang 2019 sendiri akan mempertemukan tim putri Tanjungkerta melawan tim putri Rancakalong.  Selain pertandingan eksibisi dan grand final, akan ada juga pertandingan perebutan peringkat ke-3, yang mempertemukan Sumedang Selatan berhadapan dengan Sumedang Utara. "Perebutan tempat ke-3 kick off pukul 13.15 WIB," kata Andre.

Tim putri Tanjungkerta meraih tiket final usai mengalahkan Sumedang Selatan melalui babak adu pinalti. Sedangkan Rancakalong melenggang ke final setelah mengalahkan Sumedang Utara dengan skor telak 3-0. (agn)


Sepakbola, Piala Wakil Bupati

Berita Terkait