Posyandu Dapat Hibah Bantuan Operasional


Baca juga : Bidan Desa Latih Kader Posyandu Desa Cibeureum Kulon
Posyandu Dapat Hibah Bantuan Operasional
Bupati Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila


ISLAMIK CENTER - Bupati Dony Ahmad Munir membuka Sosialisasi Dana Hibah Bantuan Operasional Posyandu APBD Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 di Gedung Islamic Center, Rabu (8/1/2020).  Kegiatan bertemakan "Dengan Revitalisasi Posyandu, Jadikan Posyandu sebagai Pusat Pemberdayaan Masyarakat Terdepan menuju Jabar juara dan Sumedang Simpati" dihadiri  ratusan Kader Posyandu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj Susi Gantini, Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman, Ketua Pokjanal Posyandu Kabupaten Sumedang H. Hilman Taufik, Perwakilan Dinas PMD Provinsi Jawa Barat Rumondang Rumapea dan tamu undangan lainnya ikut dalam sosialisasi hibah ini.

Ketua Posyandu Pokjanal Kabupaten Sumedang,  Hilman Taufik WS mengatakan, maksud dan tujuan sosialisasi adalah meningkatkan kapasitas pelaku Posyandu dalam rangka meningkatkan kinerja Posyandu di Kabupaten Sumedang.  "Tujuan pertamanya, agar tersedia dukungan operasional bagi kegiatan Posyandu, Pokja Posyandu Desa/Kelurahan, dan Pokjanal Posyandu Kecamatan serta Pokjanal Posyandu Kabupaten. Kedua, tersedianya dukungan dana operasional bagi kegiatan kader Posyandu. Ketiga memahami Juknis bantuan hibah oprasional Posyandu," katanya.

Bupati H Dony Ahmad Munir mengapresiasi setinggi-tingginya atas peran serta dan bantuan kader Posyandu se-Kabupaten Sumedang yang telah mencurahkan tenaga, pikiran bahkan materinya untuk membatu masyarakat  Sumedang melalui Posyandu. "Terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga segala bentuk perjuangan, pengorbanan, dan pengabdian dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda.Ke depannya mudah- mudahan kinerjanya akan semakin meningkat lagi," katanya

Ia mengapresiasi kegiatan  yang dihadiri langsung perwakilan dari Dinas PMD Provinsi Jawa Barat tersebut. "Saya yakin Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat konsen dengan Posyandu. Kami melihat Posyandu ini merupakan garda depan yang ada di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan sehingga sangat tepat sekali dengan tema kegiatan kali ini," ujarnya. (vrs)


Posyandu, Hibah,

Berita Terkait