Posyandu Harus Manfaatkan Teknologi


Baca juga : Bidan Desa Latih Kader Posyandu Desa Cibeureum Kulon
Posyandu Harus Multifungsi


GANEAS -  Pelayanan Posyandu harus juga manfaatkan teknologi. Kepala Bidang Informatika Sumedang Mamat Rohmat memaparkan konsep pelayanan posyandu tidak hanya ragam pelayanannya saja yang perlu diubah. Namun cara kerja pegawai yang harus mampu memanfaatkan teknologi dalam pelayanan, salah satunya  layanan administrasi yang memanfaatkan teknologi.

"Posyandu multifungsi cakupan pelayanannya sudah semakin banyak, tidak hanya kesehatan ibu hamil dan anak saja, perlu ada pemanfaatan teknologi di dalamnya agar semua pemberkasan tersimpan baik," ujar Mamat saat pembinaan model Posyandu multifungsi dan monitoring kegiatan posyandu,  di Desa Cikoneng Kulon, Kecamatan Ganeas, Kamis (16/1/2020).

Mamat mengatakan pemanfaatan  teknologi digital tersebut dapat dimulai dari pencatatan, menggerakkan masyarakat dan penyuluhan. Sehingga ke depannya akan tercipta aplikasi sistem informasi Posyandu yang akan mempermudah pengumpulan data.  “Pelayanan diyakini akan lebih efektif jika dibarengi dengan pengembangan teknologi dalam hal administrasi," ujarnya. (rsi)


Posyandu, Pembinaan

Berita Terkait