Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera suciati

SETDA - Praja Utama IPDN yang berjumlah 1145 orang tuntas melaksanakan kegiatan Bakti Karya Praja (BKP) di Kabupaten Sumedang yang telah dimulai sejak Senin, 21 November 2022. Penutupan kegiatan dilaksanakan Rabu, 30 November 2022 bertempat di Aula Tampomas, Kantor Sekretariat daerah dengan secara resmi Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyerahkan ribuan praja kepada Wakil Rektor IPDN Bidang Akademik Hyronimus Rowa.

Dalam sambutannya Hyronimus Rowa mengucapkan terima lasih kepada jajaran Pemkab Sumedang yang telah menerima praja utama IPDN untuk melaksanakan BKP selama 10 hari mulai 21 - 30 November di 162 desa mencakup 16 kecamatan.

"Tentunya kami juga berharap apa yang telah dilakukan praja selama kegiatan BKP dapat memberikan manfaat," kata Hyronimus.

Selain itu iapun berharap agar sistem pembangunan berbasis elektronik di desa melalui program e-office dapat dilaksanakan dengan baik dan melakukan penajaman penajaman kedepan sehingga capaian bisa mencapai 100 %.

Dalam kesempatan tersebit iapun menyoroti beberapa kendala yang dijumpai praja selama melaksanakan BKP berkaitan dengan e office yaitu akses intetnet yang belum memadai, keterampilan sumber daya aparatur desa, belum optimalnya sosialisasi dan belum lengkapnya sarana dan prasarana.

Sementara itu Wakil Bupati H Erwan Setiawam dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jajaran IPDN yang telah memilih lokasi pelaksanaan BKP di 162 desa di Kabupaten Sumedang. Menurutnya, kehadiran praja bisa lebih memaksimalkan kinerja karena memang saat ini masih perlu perbaikan perbaikan.

Dalam kesempatan tersebut wabup juga mengucapkan terimakasih atas saran dan dukungannya praja kepada aparatur desa dalam upaya lebih meningkatkan lagi kinerja.
"Tentunya kegiatan BKP ini menjadi program positif bagi kedua pihak, selain praja IPdN juga pemkab Sumedang," jelas wabup. (*).

(penerbit: sumedangkab.go.id)