Pramuka Tangguh NKRI Utuh


Baca juga : Press Release Konsultasi Tim SIDa ke Bupati Sumedang


Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Rancakalong Sumedang melaksankan Peringatan Hari Baden Powell (Bapa Pandu se-Dunia) dengan tema "Pramuka Tangguh NKRI utuh"
Sabtu, (22/02/2020). 

Apel besar, dalam rangka memperingati Hari Bapak Pandu se-Dunia, (Kak Ili. S.Sos) Camat Rancakalong bertindak selaku pembina apel.
Dalam sambutannya beliau mengajak kepada seluruh anggota Pramuka yang ada di Sumedang untuk saling bekerja sama untuk Indonesia yang lebih baik terutama "Para Pramuka di didik untuk siap melayani, Saling bekerjasama, membantu yang memerlukan pertolongan adalah bagian penting dari pendidikan kepanduan dan kepada anak dan remaja diajak untuk hidup bersih, jauh dari kriminalisasi termasuk penyalahgunaan obat terlarang, tertib dalam setiap perilaku, mandiri yang berarti setiap Pramuka dididik untuk belajar hidup mandiri. Gerakan pramuka adalah gerakan kepanduan untuk persaudaraan. Pandu/Pramuka adalah sahabat bagi sesama, sebagaimana disebutkan dalam salah satu darma pada Dasa Darma Pramuka "cinta alam dan kasih sayang sesama manusia" (diskominfosanditik)


Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang

Berita Terkait