Program BAZNas Dirasakan Masyarakat


Baca juga : Gebyar Pemberdayaan Zakat, BAZNas Salurkan Rp 1 Miliar


BAZNas - Gebyar pemberdayaan zakat dihadiri Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, di Islamic Center, Selasa (21/1/2020).  Gebyar pemberdayaan zakat diisi dengan penyerahan bantuan modal usaha produktif, bantuan terhadap rutilahu, bantuan rehab masjid/pesantren, bantuan penyediaan makanan lokal balita, dan bantuan bagi kaum disabilitas.

Bupati H Dony Ahmad munir mengapresiasi terobosan program BAZNas yang dirasa semakin baik dan bermanfaat untuk masyarakat Sumedang. Tidak hanya itu bupati berharap segala curahan pemikiran dan materi yang berkontribusi dalam program BAZNas dapat diberikan ganti yang berlipat ganda.

"Segala terobosan program BAZNas yang semakin baik, semakin terasa dampak positifnya bagi masyarakat Sumedang, dan segala pemikiran dan materi dapat gantikan rezekinya berlipat ganda, " ujar Bupati Dony.

Menurutnya, setiap program BAZNas yang dijalankan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru dan semakin menurunnya tingkat kemiskinan yang ada di Sumedang. "Harus ada monitoring agar bantuan yang disediakan BAZNas mampu membuka lapangan baru dilingkungan masyarakat," katanya.

Bupati Dony juga menambahkan bahwa sepanjang tahun 2019 hasil survey BPS angka kemiskinan di Sumedang berkurang 0,71 % atau menjadi  9,05%. (rsi)


Gebyar BAZNas

Berita Terkait