Program Menak Untuk Warga Situraja


Baca juga : Peternak Ayam diminta Waspada


Program Menak Untuk Warga Situraja

SUMEDANGKAB.GO.ID, SITURAJA - Pemerintah Kecamatan Situraja bekerjasama dengan unit pelaksana kegiatan (UPK) membuat program Mitra Ekonomi Ternak (Menak). Program ini adalah program untuk warga Situraja dengan cara memberikan bantuan ternak ayam kepada warga yang kurang mampu.

"Beberapa warga di setiap desa yang ada di Kecamatan Situraja mendapatkan dorongan bantuan berupa ternak ayam kampung," kata Camat Situraja, H.Sutisna,S.Pd.,M.Si., Rabu (22/1/2020).

Menurutnya program Menak telah berjalan dan sudah direalisasikan. Program inovasi tersebut dibuat sebagai salah satu upaya pihak kecamatan untuk memberikan modal kepada warga tidak mampu agar punya penghasilan, meski dalam waktu jangka panjang. Ini menjadi salah satu program untuk mengentaskan kemiskinan di wilayah Situraja.

Bantuan diberikan kepada setiap desa berupa 2 paket ayam kampung untuk dikembangbiakan. Satu paketnya itu terdiri dari lima ekor betina dan satu jantan.

"Dengan jumlah ayam yang diberikan, kalau yang memeliharanya rajin, dalam jangka waktu 1 tahun itu harus sudah berkembang biak banyak," kata Sutisna.

Camat juga menghimbau kepada para kepala desa agar membuat program-program inovasi yang ada kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kita dukung program pengentasan kemiskinan dengan program-program yang bersentuhan langsung dengan pendapatan masyarakat," ucapnya. ***(nsa)


ternak

Berita Terkait