Penulis:  Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

DPPKBP3A - Program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) yang digelar di Desa Pasirbiru Kecamatan Rancakalong sudah mulai berjalan dimana beberapa program dari SKPD sudah mulai diterapkan.

Kabid P3A DPPKBP3A Kabupaten Sumedang Ekki Riswandiyah mengatakan program yang dilaksanakan ini diprioritaskan bagi 100 KK binaan program P2WKSS.

"Beberapa program sudah mulai diberikan antara lain pembinaan usaha ekonomi yang disesuaikan dengan minat bakat 100 KK binaan yaitu terkait olahan makanan dan juga pembuatan aksesoris," jelas Ekki, Senin 29 Mei 2023.

Selain itu mereka juga diberi pembinaan terkait skin care, home care dan sudah mulai mereka praktekan dri rumah ke rumah. Bahkan, lanjut Ekki, saat ini 100 KK binaan ini sedang melaksanakan prigram Sekolah Perempuan Mengejar Impian dan Cita -Cita (Sekoper Cinta).

Untuk memudahkan pembinaan maka dalam kegiatan sekoper cinta ini dibagi dalam 10 kelompok dan masing masing kelompok didampingi 1 orang fasilitator.

Diakui Ekki respon masyarakat terutama 100 KK binaan ini sangat antusias terhadap program P2WKSS ini, begitupun dukungan dari pemerintahan desa dan TP PKK desa sangat baik

"Tentunya kamipun merasa bersyukur ketika masyarakat menyambut baik dan mendukung program ini dan mudah mudahan sesuai harapan semua usai pelaksanaan program P2WKS bisa terwujud wanita tangguh khususnya 100 KK binaan ini sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga," tambahnya. (*).

(penerbit: sumedangkab.go.id)