PT Taspen Berikan Santunan ke Ahli Waris dari ASN Korban Longsor


Baca juga : Waspada Bencana Saat Musim Hujan
Giliran Kecamatan Cimanggung, Lagi-lagi PT Kahatex Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana


SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMANGGUNG - Dua orang ASN dilingkungan Pemkab Sumedang yang meninggal dunia saat menjalankan tugas dalam kejadian longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung mendaptkan santunan dari PT Taspen. ASN tersebut yaitu Almarhum Yedi S.Sos yang menjabat Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang dan Suhanda, S.Sos selaku Kasi Trantib Kecamatan Cimanggung. PT Taspen juga memberikan bantuan Bina Lingkungan untuk bencana longsor sebesar Rp. 50 juta dan bantuan 100 paket sembako, masing-masing berisi 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 Kg gula dan 1 Kg tepung.

Penyerahan santunan berupa Tabungan Hari Tua Asuransi Kematian dan Jaminan Kematian masing masing senilai Rp 123 juta dan Rp.105 juta diserahkan Managet PT Taspen KCU Bandung Andi Purwandi, di Posko Darurat Bencana SMAN Cimanggung dengan dihadiri Wabup Erwan Setiawan, Sekda Herman Suryatman, Kalak BPBD Sumedang Ayi Rusmana, dan Camat Cimanggung Dikdik Syeh Rizky .

Manajer PT Taspen KCU Bandung Andi Purwandi mengatakan, PT Taspen sebagai BUMN yang memberikan bantuan tabungan hari tua dan dana pensiun Pegawai Negeri Sipil memberikan bantuan kepada dua orang ASN yang gugur dalam tugas berupa Tabungan Hari Tua Asuransi Kematian.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban bencana longsor Cimanggung tersebut," kata Andi, Rabu (20/1/2020).

Sementara itu, Wakil Bupati Erwan Setiawan memberikan apresiasi kepada PT Taspen yang telah memberikan bantuan kepada para korban bencana longsor di Cimanggung, khususnya dua aparat Pemkab Sumedang yang meninggal dalam menjalankan tugas.***edk


longsor, cimanggung

Berita Terkait