Puluhan Lokasi Wisata di Sumedang Terindeks Google


Baca juga : Pemkab Sumedang MoU dengan NHI Bandung Bangun Ekosistem Parawisata


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Puluhan destinasi wisata di Sumedang sudah terindeks mesin pencari di internet terbesar yaitu Google. Setidaknya ada 37 objek wisata yang banyak dibahas di mesin pencari. Selain itu, situs travel, wisata, dan penginapan juga sudah banyak yang membahas lokasi wisata di Sumedang.

“Objek wisata di Sumedang kini banyak dicari jadi banyak situs yng sudah membahas dan mengupas lokasi wisata, sehingga kini sudah terindeks Google karena memang pencariannya juga aktif,” kata Silvi Hesti (21), salah satu mahasiswa di STIE 11 April Sumedang yang juga seorang peselancar internet.

Objek wisata ini setidaknya berjumlah 37 titik. Mulai dari wisata alam, wisata minat khusus, wisata budaya dan wisata olahraga.

Foto yang digunakan dalam situs-situs tersebut diambil dari akun-akun instagram traveler dari berbagai kota.

Menurut Silvi, dari aktivitasnya berselancar di situs travel, sudah banyak netizen yang mendiskusikan objek wisata di Sumedang.

Dari Data BPS Sumedang, kegiatan pariwisata di Sumedang tercatat masih rendah. Pada tahun 2017, terdata hanya ada 119.803 orang berkunjung ke Sumedang yang terdiri dari 3240 orang wisatawan mancanegara dan 116.563 wisatawan nusantara. ***(vrs)


wisata

Berita Terkait