Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

GOR - Puluhan peserta dari berbagai ranting Perwosi Kecamatan ikuti kegiatan lomba panahan yang digelar di Pengurus Perwosi Kabupaten Sumedang Selasa, 5 Desember 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Tadjimalela tersebut secara resmi dibuka Kadisparbudpora Sumedang Nandang Suparman.

Ketua Perwosi Kabupaten Sumedang, Hj Samantha Dewi, mengatakan ada 54 peserta yang mengikuti kegiatan lomba panahan ini dimana mereka berasal dari 20 ranting Perwosi Kecamatan.

Menurut Samantha kegiatan lomba panahan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Perwosi Sumedang dalam turut memajukan olahraga prestasi yang ada di Sumedang dimana dalam pelaksanaanya bekerjasama dengan pihak Perpani Sumedang.

Sementara itu Kepala Disparbudpora Sumedang Nandang Suparman sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan lomba panahan yang dilaksanakan pihak Perwosi Kabupaten Sumedang.

Diakui Nandang, kegiatan ini menjadi momen yang luar biasa mengingat anggota Perwosi dari berbagai ranting ikut serta dalam kegiatan lomba. Selain itu, lewat kegiatan ini diharapkan akan lahir atlit-atlit panahan Sumedang baru yang berprestasi.

Sementara itu salah seorang peserta Yohana asal Kecamatan Ganeas mengaku bangga bisa ikut kejuaraan panahan yang digelar Perwosi Kabupaten.

Diakui Yohana ia baru pertama kali ikut perlombaan, sehingga tak heran ketika ada rasa grogi saat pertama melepaskan anak panah.

"Terus terang saat lomba dimulai ketika memegang perlatan, tangan saya gemetar juga, namun setelah dicoba agak tenang apalagi setelah melepaskan beberapa anak panah, " terang Yohana. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)