SUMEDANGKAB.GO.ID, KANTOR PEMKAB - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumedang menggelar rangkaian puncak HUT DWP ke-21 dengan tema Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan keluarga Indonesia, di Pendopo Kantor Pemkab Sumedang, Kamis (17/12/2020).

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabuapaten Sumedang Yanti Krisyana menyampaikan di HUT DWP ke-21, setiap anggota DWP diharap mampu menjadi roll model kebijaksanaan dalam menyikapi setiap kemajuan digital di tengah masyarakat.

"DWP harus jadi role model pemersatu bangsa, sikap bijaksana dalam memilah informasi yang didapat dari sosial media, DWP roll model untuk sikap bijaksana," katanya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan apresiasinya atas setiap program yang dijalankan untuk memberikan dampak positif ditengah masyarakat.

"Program DWP sangat menunjang program simpati, mudah mudahan kinerja dan perhatian DWP semakin meningkat menjadi bagian solusi," katanya.

 HUT ke 21 harus menjadi momentum dalam mengevaluasi perjalanan dari tahun ke tahun, terhadap peran yang sesuai dengan tujuannya baik eksternal dan internal, memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, seperti yang disampaikan Dony. 

Dony menambahkan di era digitalisasi perempuan harus pintar dalam mewujudkan 8 fungsi utama keluarga.

"Perempuan harus mewujudkan 8 fungsi keluarga, dengan memanfaatkan digitalisasi mendorong percepatan terwujudnya 8 fungsi keluarga," kata Dony.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)