Pupuk Aman Tersedia, Petani Tak Perlu Resah


Baca juga : Ketersedian Pupuk Aman untuk Musim Tanam Tahun ini
Desa Sukawening Siapkan Destinasi Wisata Pertanian


SUMEDANGKAB GO.ID, DINAS PERTANIAN - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang menjamin kebutuhan pupuk untuk para petani di wilayah Kabupaten Sumedang saat ini dalam kondisi aman.
Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang Yogi Suprayogi mengaku kalau beberapa waktu lalu sempat terjadi kelangkaan pupuk secara nasional yang juga berdampak bagi Kabupaten Sumedang.
"Mulai bulan Oktober ini ketersedian pupuk kembali stabil sehingga para petani tidak perlu resah," jelas Yogi, Sabtu (10/10/2020).
Dijelaskan Yogi, diminggu kedua Oktiber ini ada tambahan alokasi pupuk untuk Kabupaten Sumedang yang telah di distribusikan ke 62 kios pengecer yang tersebar di berbagai kecamatan.
Adapun tambahan alokasi tersebut adalah untuk pupuk urea 7.883 ton, SP 36 858 ton, ZA 225 ton, dan NPK1.404 ton.
Awalnya lanjut Yogi untuk pupuk urea alokasinya hanya 15.208 ton, SP 36 2.244 ton, ZA 4.091 ton, NPK 12.033 ton dan puouk organik 1.379 ton.
Lebih lanjut dikatakan Yogi adanya tambahan alokasi pupuk untuk kabupaten Sumedang tidak terlepas dari adanya surat permohonan tambahan alokasi pupuk oleh Bupati ke pihak Kementrian Pertanian dan juga Direktur Pupuk Kujang pada September 2020 lalu.***(end)


pupuk, pertanian

Berita Terkait