Pusling Perdana Digelar di SDN Legok


Baca juga : Bupati Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila


DANO - Mengawali perpustakaan keliling (Pusling) perdana Tahun 2020 digelar di  SDN Legok Kecamatan Paseh. Kasi Layanan dan Sistem Pengembangan Perpustakaan Ahmad Aradea didampingi staf dan 10 mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia yang bergabung dalam Pergerakan Literasi bersama mobil pusling tiba ke sekolah dan disambut gembira.

Pusling ini disambut Kepala Sekolah SDN Legok, Abdul Majid.  Rutinitas membaca memang tidak bisa dipisahkan dengan kegiatan belajar mengajar. Dengan adanya perpustakaan keliling Dinas Arsip dan Perpustakaan ini peserta didik mendapat tambahan wawasan pengetahuan. Dalam menarik minat baca di kalangan pelajar terus meningkatkan layanan perpustakaan keliling yang selalu rutin menyambangi sekolah-sekolah. "Respon murid dan petugas perpustakaan di SDN Legok sangat antusias karena kurangnya macam judul koleksi buku yang ada di sekolah tersebut," kata Ahmad.

Menurutnya, pusling ini juga salah satu permintaan dari SDN Legok  yang sebelumnya mengirimkan surat untuk dijadwalkan adanya Pusling di sekolah tersebut. Selain membaca para murid juga di ajak untuk bermain oleh para Mahasiswa UPI, seperti bernyanyi sambil menggerakan badan layaknya berjoged. (dap)


sumedang

Berita Terkait