Pustu Cibeureum Kulon Berikan Pelayanan Ramah Anak


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


Reporter : Ratna  I Editor : Deddi Rustandi

CIMALAKA – Pemerintah Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka bekerja sama dengan bidan desa Siti Mardiyanti dan perawat desa Lela Nurlaela bergerak untuk meningkatkan peran puskesmas pembantu (Pustu) di Cibeureum. Pustu memberikan pelayanan ramah anak.

Pelayanan ramah anak yang dilakukan secara pro aktif diharapkan mampu meningkatkan peran Pustu di masyarakat. "Penyelenggaraan puskesmas pembantu yang memberikan pelayanan ramah pada anak dilaksanakan secara pro aktif," ujar Penjabat Kepala Desa Cibeureum Kulon, Suhena.

Menurutnya, puskesmas harus mampu mengedepankan pelayanan yang ramah pada anak baik ketika berobat ataupun kunjungan kesehatan. "Layanan ramah anak yang lebih mengedepankan pelayanan yang ramah pada anak. Baik pada anak yang sedang berobat maupun anak sehat yang sedang berkunjung ke Puskesmas, serta perlindungan dan penghargaan atas hak anak," katanya.

Suhena mengharapkan pelayanan ramah pada anak ini mampu meningkatkan hak anak atas kesehatannya dan menurunkan permasalahan kesehatan pada anak di desa. "Adanya pelayanan ramah anak ini, dapat terpenuhinya hak anak atas kesehatannya, sehingga dapat meningkatkan jumlah anak sehat dan menurunkan permasalahan kesehatan pada anak di Desa Cibeureum Kulon," kata Suhena. []


Sumedang Simpati

Berita Terkait