Penulis : Ade Widi  | Editor : Deddi Rustandi

PUTR - Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) merupakan bagian lini terdepan di Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang  memberikan pelayanan bagi masyarakat. "Tiap dinas mempunyai tugas dan fungsi masing-masing dalam pendukung pemerintah dan Dinas PUTR menjadi salah satu dinas yang sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah,"ujar Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat Monitoring dan Silahturahmi ke jajaran Dinas PUTR, Selasa (11/06/2024)..

Yudia menyebutkan, tugas pemerintah adalah untuk menjamin kesejahteraan masyarakat terutama dalam pelayanan publik.  "Salah pelayanan publik yang dirasakan masyarakat salah satunya ada di Dinas PUTR melalui sarana prasarana yang diberikan kepada masyarakat,"ujarnya.

Dijelaskan Yudia, ini sejalan dengan visi Sumedang  Sejahtera, Agamis dan Demokratis (Sehati). "Keberhasilan PUTR tentunya tergantung dari pengadaan sarana dan prasarana yang harus sesuai spesifikasi kalau speknya sesuai maka akan lebih terjamin kualitasnya terutama dalam pembuatan jalan dan jembatan yang harus mengutamakan keselamatan,” katanya.

Selain itu, Pj Bupati Yudia juga berharap terus menjalin koordinasi dengan lintas SKPD sehingga terjalin sinergitas dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan.“Tingkatkan koordinasi dengan SKPD yang lain dan responsif serta PUTR harus gesit dalam menanggapi setiap keluhan masyarakat,” katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)