GAJAH AGUNG - Senin (08/02/2021) Wakil Bupati Sumedang bersama Forkopimda mengikuti rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Video Conference, di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. .

Rapat tersebut di hadiri oleh Gubernur Jawa Barat dan di ikuti para Kepala daerah se- Provinsi Jawa Barat. Rapat ini membahas terkait pemulihan ekonomi daerah dan Penanganan Covid-19 di berbagai wilayah. Saat ini masyarakat telah betul-betul menyadari pentingnya protokol kesehatan dalam menghadapi wabah ini, sehingga dari berbagai zona wilayah di jawa barat semakin membaik, khususnya Kabupaten Sumedang yang sebelumnya menduduki zona beresiko sedang (Oranye) menjadi zona beresiko rendah (Kuning).

Dalam pembahasan Pemuihan Ekonomi Daerah, Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan, SE) mengatakan bahwa satgas Pemulihan Ekonomi Daerah Kabupaten Sumedang telah terbentuk tanggal 7 juli 2020, bahkan saat ini sedang disempurnakan menjadi Komite Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19, menyesuaikan dengan Permendagri yang baru.

Beliau juga mengingatkan bahwa pada saat belangsungnya masa PPKM ini harus ditingkatkan dan diperketat kewasapadaan terhadap Covid-19 agar penyebaran wabah Covid-19 terhenti, diharapkan penyebaran wabah Covid-19 ini segera teratasi juga kasusnya semakin menurun dan mudah-mudahan dalam waktu dekat setelah pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga kesahatan sampai masyarakat selesai dilaksanakan, Kabupaten Sumedang bisa menduduki zona hijau pertama di Jawa Barat dan juga Pemulihan Ekonomi pun bisa terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pembangunan Sekertariat Daerah Kab. Sumedang, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sumedang, Direktur RSUD Kab. Sumedang, Kepala Bagian Ekonomi Sekertariat Daerah Kab. Sumedang. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)