GAJAH AGUNG - Kamis, (21/10/2021). Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melakukan rapat koordinasi Pengendalian Pembangunan sampai minggu ke 2 bulan Oktober 2021, bertempat di ruang Tampomas IPP Sumedang. 

Rapat tersebut di pimpin oleh Asisten Pembangunan Sekertariat Daerah Kabupaten Sumedang didampingi Kepala Bagian Dalbang dan dihadiri oleh Kepala OPD dan Kecamatan.

Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Sumedang (dr. Hilman Taufik Wijaya Somantri.,M.Kes) mengatakan bahwa rakor ini sebagai ajang silaturahmi, sebagaimana fungsi Bagian Pengendalian Pembangunan yaitu mendapatkan arahan dan titik berat dari pimpinan untuk melaksanakan tugas pokok fungsinya sebagai salah satu wahana untuk melakukan evaluasi monitoring terhadap semua OPD dan Kecamatan.

Dalbang berfungsi untuk menindaklanjuti monev pengawasan melekat pada Perangkat Daerah, dan sampai saat ini setiap OPD dan Kecamatan masih merasa kesulitan bagaimana untuk memfasilitasi dan berkoordinasi berkaitan dengan sasaran program kegiatan yang bisa memberikan gambaran kinerja yang dilaksanakan di setiap OPD dan Kecamatan. Untuk itu, pimpinan menugaskan kepada Bagian Dalbang agar membuat sebuah aplikasi "Sijagur" Sistem Informasi Kinerja Pembangunan Terukur. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)