ANGKREK - Selasa (08/09/2020) Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang telah melaksanakan rapat Koordinasi Penyempurnaan Buku II Master Plan menuju Sumedang Digital Region malalui Zoom Meeting bertempat di Aula Diskominfosandik Kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Drs. Kemal Idris, MP, S.SP) sekaligus membuka acara dan diikuti Kepala Bidang Informatika, Kepala Bidang Persandian, Guru Besar Universitas Prasetya Mulya dan seluruh SKPD dan Kecamatan di Kabupaten Sumedang.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik mengatakan saat ini Sumedang sedang menuju Digital Region, salah satunya dengan mengikuti Happy Digital Region dimana Kabupaten Sumedang diharapkan bisa menjadi Kabupaten Digital yang bisa memaksimalkan dalam pelayanan publik.

Lebih lanjut Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik menyampaikan sesuai arahan pimpinan penerapan teknologi merupakan sesuatu keharusan untuk mewujudkan happy digital region oleh karena itu Perangkat Daerah di Kabupaten Sumedang agar bisa untuk berkolaborasi dengan unversitas Prasetya Mulya.

Prof. Marsudi Wahyu Kisworo selaku Guru Besar Prasetya Mulya Berharap penyusunan masterplan agar cepat selesai dan harus dibuat dulu Peratura Bupati karena penyusunan masterplan akan bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Sumedang. Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)