SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB – Beberapa agenda pemkab yang berkaitan dengan bulan puasa diatur ulang. Aktivitas yang melibatkan kermunan banyak tentu ditiadakan di tengah wabha corona ini. Misalnya, tarawih keliling yang bias amenjagi agen rutin sepanjang bulan puasa oleh jajaran pemerintahan di Sumedang. Tahun ini, tidak akan ada tarawih keliling di semua daerah.

"Sehubungan dengan pandemi covid 19, kegiatan tarawih keliling (tarling) yang biasa dilakukan jajaran Pemkab dan unsur forkopinda tahun ini ditiadakan," jelas Kasubag Agama Pendidikan Kebudayaan dan Kesehatan (APKK) Bagian Kesra Setda Sumedang H Saeful Amin, Jumat (24/4/2020).

Dijelaskan H Saeful Amin adapun untuk dana kegiatan tarling yang sebelumnya telah dianggarkan kini digeser untuk kegiatan penanganan covid 19.

"Biasanya dalam kegiatan tarling kami memberikan berbagai bantuan untuk mesjid yang ditunjuk untuk pelaksanaan tarling yaitu satu kecamatan satu mesjid, dan kini dananya direalokasi ke penanganan  covid," tambah H Saeful Amin.

Lebih lanjut dikatakan Saeful Amin, pihaknya juga tentu berharap pandemi covid 19 ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah seperti biasa.

Sementara, untuk kegiatan tarawih sendiri dihimbau untuk tidak dilakukan berjamaah di masjid melainkan dilakukan di rumah masing-masing saja.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)