SUMEDANGKAB.GO.ID, JATIGEDE- Kunjungan wisata ke wilayah perairan Bendungan Jatigede meningkat pada liburan Iduladha ini. Pengunjung tak hanya warga wilayah Sumedang tapi juga datang dari Majalengka dan Garut.

Berdasarkan pantauan tempat wisata yang banyak mendapat kunjungan diantaranya, Puncak permata, Panenjoan, Tegal Jarong di wilayah Jemah, Jatigede. Kemudian Pancuran Bungur, Ciranggem, PJG, Ciduging dan kawasan Buricak Burinong, Cisema, Kecamatan Datmaraja.

"Dari mulai hari Jumat lalu sampai hari ini banyak yang datang ke kawasan Pancuran Bungur. Disini ada sppt foto yang langsung dekat dengan pesisir perairan," ujar pengelola Pancuran Bungur, Lufi Ramli, Minggu (2/8/2020).

Ia menyebutkan adanya peningkatan pengunjungan berdampak pada meningkatnya penghasilan pedagang di kawasan tersebut.

Di Buricak Burinong, Ketua Kompepar Cisema, Bayu menyebutkan, selama liburan 3 hari ini pengunjung ke Buricak Burinong membludak. Itu terlihat dari lahan parkiran mobil yang tidak lagi tersisa.

"Lahan parkir sampai penuh dan ramainya pengunjung dirasakan oleh pedagang juga. Ini terjadi pas mulai liburan Iduladha," ucapnya.

Kata Bayu, kemungkinan besar, pengunjung juga kebanyakan warga yang mudik dari kota. Begitu pulang ke kampung menyempatkan untuk berwisata ke Cisema.

Menurutnya kondisi membludaknya penhunjingvini baru dirasakan sejak pandemi corona.***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)