Ranjeng Realisasikan Visi Sadar


Baca juga : Ranjeng Realisasikan Visi Sadar
Pelaku BUMDes di Tanjungsari Dilatih Memasarkan Produk Secara Online


CISITU - Pemerintah Desa Ranjeng, Kecamatan Cisitu merealisasikan visi Sejahtera, Agamis, Demokratis, Amanah, Realistis (Sadar).  Realisasi visi tersebut, dicapai dengan sejumlah keberhasilan pembangunan yang telah ditetapkan dan diterapkan oleh Pemdes Ranjeng.  "Meski belum secara keseluruhan tercapai hingga 100 persen tapi kami telah bisa mewujudkan visi yang kami usung," kata Kades Ranjeng, Cahya Suharto, Rabu (8/1/2020).

Cahya menyebutkan, visi sejahtera telah diupayakan dengan berbagai program seperti penguatan Bumdes dengan programnya bantuan modal untuk petani.  "Kalau misi agamisnya kita perhatikan para guru ngaji.Bahkan terakhir kita membangun mushola di areal kantor desa," katanya.

Selanjutnya, visi demokratis, pemerintah desa selalu mengedepankan musyawarah dalam mengkonsep pembangunan dan dalam perencanaan berbagai hal yang menyangkut kepentingan masyarakat.  "Sedangkan visi amanah telah kami lakukan dalam memimpin daerah. Semua perangkat desa dan semua pelaksanaan pembangunan desa dilakukan dengan keterbukaan," katanya.

Ia menambahkan, dari semua visi yang terakhir adalah visi realistis dimana hasil pembangunan yang selama ini dilakukan harus sesuai dengan ril atau tidak ada penyimpangan apapun.  "Semua target pembangunan harus realistis. Sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat semua," katanya.

Disebutkannya, untuk merealisasikan visi selanjutnya pada tahun 2020 ini pemdesa akan membamgun sektor olahraga diantaranya membangun lapang futsal dan bola voli. (nsa)


Desa Ranjeng, Bumdes

Berita Terkait