JL PRABU GAJAH AGUNG - Kamis, (18/06/2020) Telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 di Kabupaten Sumedang, sekaligus Evaluasi dan penilaian Kinerja Gugus Tugas Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat, bertempat di Posko Gugus Tugas Pendopo IPP Kabupaten Sumedang.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. Herman Suryatman, M.Si) menyampaikan sesuai dengan Instruksi Bupati Sumedang bahwa di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) masyarakat harus tetap produktif dengan protokol kesehatan yang efektif agar aman dari Covid, maka dari itu segala upaya terus kita lakukan, berbagai inovasi dan kreatifitas muncul di masa pandemi. Penyaluran Bantuan Sosial DTKS dan Non DTKS disalurkan setiap bulan, ada yang sedang penyaluran atau sudah disalurkan.
 
Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat (Ir. Poppy Sophia Bakur, M.EP) selaku Tim Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat, menyampaikan Kriteria Penilaian Kinerja GTPP Kabupaten/Kota se Jawa barat, diantaranya :
1. Pencegahan
2. Deteksi
3. Penanganan & Manajemen Fasyankes dan Pemakaman
4. Jaring Pengaman Sosial
5. Operasi Lapangan dan Penegakan Aturan
6. Tata Kelola
(Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)