Rapat Koordinasi Persiapan Kabupaten Sumedang sebagai Tuan Rumah MTQ


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Area Wifi Gratis Bakal Diperluas Lagi Tahun Ini


GAJAH AGUNG - Selasa, (19/1/2021) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kabupaten Sumedang melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Kabupaten Sumedang sebagai Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 secara Virtual, bertempat di Ruang Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Sumedang.

Dalam paparannya, Asisten Pembangunan (dr. Hilman Taufik Wijaya Somantri, M.Kes) mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. Herman Suryatman, M.Si) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rapat awal persiapan Sumedang menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, hasil Rakor LPTQ Jawa Barat pada tanggal 9 September 2020 bertempat di Hotel Fave Subang, dan berdasarkan surat Bupati Sumedang nomor : 451.15/5132/Kesra tanggal 27 September 2020 perihal kesiapan sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, bersama empat Kabupaten/Kota lainnya (Kabupaten Pangandaran, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kota Sukabumi). Maka dari itu, ada beberapa hal yang harus disiapkan, diantaranya :

1. Penginapan;

2. Area;

3. SDM (Panitia Lokal, Kesehatan, Keamanan);

4. Rekayasa Lalu Lintas;

5. Fasilitasi Mobilisasi;

6. Anggaran;

7. Pariwisata;

8. Lokasi Stand Pameran dan UKM.

Direncanakan yang menjadi tuan rumah akan diputuskan antara Bulan Maret s.d. Mei Tahun 2021 agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya, karena diprediksi mulai Bulan Juni akan banyak yang mulai mencari penginapan baik untuk para peserta kafilah MTQ maupun panitia.

Semoga laju pandemi segera melandai, sehingga acara dimaksud dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Jika Kabupaten Sumedang terpilih menjadi tuan rumah, diharapkan dapat lebih fokus melakukan persiapan, bukan hanya persiapan fisik namun juga persiapan administrasi. Sehubungan dengan itu, pada tahap awal ini dibuat tim kecil untuk menyiapkan bahan Bupati Sumedang melakukan paparan ketika Tim LPTQ Jabar berkunjung yang direncanakan pada minggu depan. (Diskominfosanditik)


sumedang simpati, Diskominfosanditik

Berita Terkait